Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Tempat Ngopi Terbaik Di Semarang

NGOPI- Jika ditafsirkan secara sederhana adalah aktifitas meminum kopi, tak ubahnya jika meminum minuman macam yang lain. Namun aktifitas satu ini memiliki makna lebih dari sekedar aktifitas minum biasa, terlebih jika aktifitas 'Ngopi' ini dilakukan bareng temen-temen, atau biasa dikenal dengan istilah  'Ngopi bareng'.

Aktifitas 'Ngopi bareng' akan terasa lebih nikmat ketika dilakukan di tempat-tempat -kalau kita menyebutnya- 'PW' (Posisi Wuenak). Tempat biasa-biasa saja mungkin hanya akan terasa biasa. Namun jika tempatnya PW, bisa membuat rasa nikmat kopi menjadi berkali-kali lipat nikmatnya.

Berikut adalah tempat ngopi terbaik yang ada di Semarang (setidaknya versi saya). Yakni terletak di kawasan Gardu Pandang Semarang, atau Taman Tabanas yang berlokasi di tanjakan Nggombel arah ke Banyumanik. Nama tempat ini sebenarnya Taman Tabanas hanya saja karena memiliki view pemandangan yang bagus oleh banyak orang kemudian dikenal sebagai Gardu pandang Semarang.

Saya tidak asal merecomendasikan Taman Tabanas sebagai tempat ngopi terbaik di Semarang tanpa adanya suatu alasan. Di siang hari dari tempat ini bisa terlihat hamparan kota Semarang, hampir semua penjuru kota Semarang bisa dilihat dari tempat ini, termasuk Masjid Agung Jawa Tengah (MAJT) juga nampak terlihat. Di malam hari gantian kerlip lampu perkotaan yang menghiasi, menjadikan syahdu setiap mata yang memandang. Sangat PW pokoknya. tenang aja di Taman tabanas juga banyak berdiri Warung-warung atau kafe-kafe, atau jika uang pas-pasan di sini juga berdiri angkringan dengan berbagai macam menu minuman dan jajanan. Untuk ke Taman tabanas tidak perlu membayar, karena siapa pun bisa datang ke tempat ini sekedar untuk menikmati pemandangan atau untuk sekalian makan-makan.

Lihat, betapa lucunya wajah kalian .. haha
Secangkir kopi nikmat plus pemandangan kotaSemarang yang mantab 

Post a Comment for "Tempat Ngopi Terbaik Di Semarang"